Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Masyarakat Perkotaan & Masyarakat Pedesaan

Saya akan membahasa mengenai masyarakat perkotaan dan masyarakat pedesaan. Dari kata saja sudah terlihat jelas bahwa terdapat banyat perbedaan antara masyarakat perkotaan dan masyarakat pedesaan. 

Pertama saya akan membahasan tentang masyarakat perkotaan. Sudah jelas bahwa masyarakat perkotaan pastinya bertempat tinggal di sebuah kota, kota kecil maupun kota besar, intinya tinggal di kota. Biasanya masyaakat perkotaan lebih unggul dalam bidang perekonomian, pendidikan, teknologi, bahkan sampai pada pola hidup. Pola hidup masyarakat perkotaan cenderung bebas atau mengikuti gaya hidup orang barat yang serba instan, identik dengan dunia gemerlap, dan pergaulannya. Di lihat dari sisi positifnya, masyarakat perkotaan lebih cenderung lebih mengenal dengan perkembangan teknologi, mereka selalu up to date dan tidak ketinggalan jaman.

Kedua saya akan membahas tentang masyarakat pedesaan. Masyarakat pedesaan biasanya tertinggal jauh dari maysarakat perkotaan. Terutama pada bidang perekonomian dan teknologi. Mata pencaharian masyarakat pedesaan sebagian besar ialah petani, dalam bidang teknologi juga sampai sekarang masih ada desa yang belum memiliki listrik. Namun nilai plus yang saya dapatkan dari masyarakat pedesaan ialah, mereka sangat kekeluargaan. Mereka tidak mengenal beda tetangga atau apapun, prinsip mereka, mereka berkumpul bersama dan susah senang bersama. Biasanya masyarakat pedesaan lebih ramah dari pada masyarakat perkotaan. Nilai moral dan budaya pun masih kental dan melekat untuk setiap individu yang tinggal di pedesaan.

Nahh.....saya sudah memberikan perbedaan yang jelas mengenai masyarakat perkotaan dan masyarakat pedesaan. Senoga bermanfaat. Terima kasih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar