Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

About Alexa Internet (Analisis Website bcbg.com)

Image from alexa.com



Alexa Internet, Inc. adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web. Didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999. Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa, dimana data-data tersebut disimpan dan di analisa, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya. Sebagaimana tercatat pada tahun 2014, Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. 

CARA MENGGUNAKAN ALEXA:
  1. Kunjungi websitenya, yaitu www.alexa.com
  2. Lalu isikan website address di kolom kanan atas, lalu klik FIND. Contoh yang saya gunakan adalah www.bcbg.com.
  3. Setelah masuk, maka alexa akan menampilkan data-data dari website bcbg.com.


HASIL MENGGUNAKAN ALEXA:


Dari gambar di atas, alexa menghitung kemungkinan popularitas website bcbg.com. Grafik popularitas website ini digambarkan dengan peringkat global adalah peringkat 27.930 dan peringkat di US 8.171.


Data yang terakumulatif memberikan gambaran negara manakah yang paling sering mengakses website bcbg.com. Diurutan pertama ditempati oleh US dengan 61,3%, kedua oleh Canada dengan 7,9%, ketiga oleh India dengan 3,9%, keempat oleh Jepang dengan 3,4%, dan kelima oleh Perancis dengan 3,3%. Peringkat yang ditampilkan merupakan peringkat 5 besar.


Presentase yang dimiliki oleh website ini ada 3 nilai, pertama dilihat dari bounce rate / jumlah pengunjung yang langsung meninggalkan website tanpa membuka menu lain di website tersebut. Semakin nilai bounce rate rendah, maka akan semakin baik kualitas website tersebut. Website bcbg.com memiliki presentase 24,60%. Lalu presentase rata-rata per pengunjung datang ke website tersebut adalah 5,06. Dan rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung untuk mengunjungi website tersebut 5:20.



Data tersebut  merupakan data dimana pengunjung mencari website tersebut dengan menuliskan keywoard di search engine. 20,00% merupakan presentase pencarian dengan menggunakan keyword.


Data di atas merupakan data banyaknya pengunjung sebelum mengunjungi website bcbg.com.


Data yang menunjukkan website mana saja yang dapat men-link ke wensite bcbg.com.


Data dimana yang website mana yang berhubungan dengan website bcbg.com.



Data presentase banyaknya pengunjung yang mengunjungi domain / subdomain bcb.com. Dan presentase kecepatan loading dari webiste bcbg.com yang mana mempunyai kecepatan 2,375 detik yang termasuk ke dalam lambat dalam loading, karena 75% dari website lebih cepat.



Referensi : 
http://id.wikipedia.org/wiki/Alexa_Internet
http://www.kamu-info.web.id/2014/10/analisa-website-dengan-alexa-rank.html
http://www.alexa.com/siteinfo/http%3A%2F%2Fwww.bcbg.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar